Plt Ketua PKK Launching GPM di Desa Palakka

MJI BARRU – Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru Ulfah Nurul Huda, launching Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kecamatan Barru di halaman Kantor Desa Palakka, Kecamatan Barru, Rabu (10/7/2024).

Plt. Ketua TP PKK, Ulfah dalam sambutannya menyebutkan, GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru.

banner 1500x367

Dikatakan, GPM hari ini merupakan titik terakhir pelaksanaan GPM untuk tingkat kecamatan di kabupaten Barru.

“Kedepan Insya Allah kami bersama mitra kerja sama akan melanjutkan kegiatan dan lebih menyentuh lagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ulfah menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di seluruh wilayah kecamatan se kabupaten Barru, sehingga masyarakat tetap memiliki daya beli dan ketersediaan bahan pangan juga tetap stabil.

“Hari ini kita laksanakan di desa Palakka dengan pertimbangan kegiatan ini dapat membantu masyarakat di desa yang jauh dari perkotaan, sehingga kami berharap masyarakat desa Palakka, Tompo, Galung, Anabanua dan sekitarnya mengambil kesempatan ini,” ungkap Ulfah.

‚ÄĚPada GPM ini masyarakat bisa belanja secara langsung dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang sama tanpa syarat,” imbuhnya.

Secara khusus dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum BULOG Cabang Parepare yang telah menjamin stok selama pelaksanaan GPM di kabupaten Barru, juga kepada BPS Barru yang selalu menyediakan data terkait inflasi dan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah Barru. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *