Hadiri Pelantikan HMI, Bupati Barru Harap Jadi Mitra dalam Pembangunan Daerah

MJI BARRU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru resmi melantik pengurus untuk periode 2024-2025. Pelantikan ini berlangsung di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, pada Rabu (10/7/2024) dengan mengusung tema “Komitmen untuk Umat dan Bangsa”.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Plt Ketua TP PKK Barru, Ulfah Nurul Huda.

banner 1500x367

Pengurus HMI Cabang Barru periode 2024-2025 diketuai oleh Hendra. Dia menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan penuh integritas.

Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru HMI Cabang Barru dan berharap mereka dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Barru. Ia juga menekankan pentingnya peran HMI sebagai mitra strategis dalam pembangunan daerah.

“Selamat kepada adik-adik HMI yang dilantik. Insya Allah pengurus baru bisa amanah. Bisa menjalankan organisasi dengan baik dan menjadi mitra strategis bagi pemkab Barru dalam membangun daerah,” harap Suardi Saleh.

Lebih lanjut, alumni HMI tersebut memaparkan tiga isu penting di Kabupaten Barru yang perlu diketahui, yakni persoalan kesehatan, kemiskinan ekstrim, dan Pilkada. Ia berharap HMI dapat terlibat aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait isu-isu tersebut, khususnya dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada.

Sementara itu, PB HMI Jusrianto yang turut hadir dalam pelantikan ini menyampaikan harapannya kepada pengurus baru HMI Cabang Barru untuk menjadi mitra strategis dalam pembangunan di Kabupaten Barru.

“Saya berharap HMI Cabang Barru bisa berkolaborasi masif dengan Pemkab Barru. Jadi mitra strategis dan kritis,” ujar Jusrianto.

Ia juga memuji kinerja kepemimpinan Suardi Saleh selama ini yang telah membawa Kabupaten Barru maju pesat. Menurutnya kepimpinan bupati yang juga merupakan alumni HMI telah memberikan dampak positif pembangunan yang baik di Kabupaten Barru.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan PDRB dari Rp8 Triliun menjadi Rp9 triliun tahun ini, pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, penurunan angka stunting, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

Jusrianto berharap Kabupaten Barru dapat menjadi role model pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di sektor pertanian dan kelautan. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *