Pasca Liburan, SDN 135 Salebbo Mario Komunikasi Para Orang Tua Murid

MJI SOPPENG – Pasca liburan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 135 Salebbo Mario, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) di hari pertama melaksanakan kegiatan belajar mengajar serta melakukan komunikasi dengan para orang tua/wali murid.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SDN 135 Salebbo Mario Maranawati, Senin (8/7/2024)

banner 1500x367

“Hal ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi yang efektif, dapat menjamin berlangsungnya interaksi antara guru, siswa, dan orang tua secara optimal,” terangnya.

Selanjutnya sambung Maranawati, dengan memandang pentingnya keterlibatan orang tua dalam pendidikan di sekolah, dengan mengembangkan metode yang diberi nama My Conference, dimana dengan metode tersebut keterlibatan orang tua secara aktif dalam pendidikan di sekolah dapat terbangun dengan baik.

Terpisah, wali kelas satu Asmawati juga menyampaikan keterlibatan orang tua dalam berbagai kegiatan anak di sekolah menjadi wadah komunikasi yang menarik.

“Pola komunikasi guru dalam membangun keterlibatan orang tua di sekolah terbentuk karena ketertarikan orang tua terhadap berbagai program belajar dan kehadiran di sekolah dengan semangat, karena memang menarik, merasa nyaman dan adanya kebutuhan untuk mengikuti dan mendorong program belajar anak,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, wali kelas Tahirawati memulai kegiatan di sekolah dengan menyuruh anak murid untuk memperkenalkan kepribadian dan keluarga.

“Ini untuk mengawali juga sebagai asesmen diagnostik non kognitif dan juga akan diberikan lembaran untuk mengetahui kondisi kesejahteraan dan latar belakang peserta didik. Agar mampu dapat lebih memahami kebutuhan dan potensi peserta didik yang menjadi acuan utama dalam melaksanakan proses pembelajaran,” urainya. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *