Bupati Barru Bersama Ketua TP PKK Hadiri Zikir & Doa Sambut Tahun Baru Islam

MJI BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh bersama Plt. Ketua TP PKK Ulfah Nurul Huda menghadiri zikir dan doa menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Sabtu (6/7/2024) sore

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penerimaan kembali jamaah haji Kabupaten Barru 2024 ini digelar di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Barru bersama jajaran, para pimpinan OPD, para Kabag, Imam Masjid Agung Nurul Iman Barru, Direktur Travel PT. Basmalah Utama Mandiri, dan para jamaah haji Kloter 3 Barru.

banner 1500x367

Bupati Suardi Saleh menyampaikan, bahwa zikir yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT karena Alhamdulillah sepanjang 1445 Hijriah kabupaten Barru diberikan kesehatan, rezeki dan nikmat yang luar biasa serta kesempatan untuk membangun, memajukan daerah dan terhindar dari bencana.

“Alhamdulillah berkat doa kita semua, daerah kita terhindar dari bencana dan diberikan kesempatan membangun kabupaten Barru dimana indikator pembangunan rata-rata meningkat,” ujar Suardi.

“Mudah-mudahan di 1446 Hijriah kita tetap mendapatkan kesempatan untuk membangun Barru sehingga Insya Allah kesejahteraan kita lebih maju lagi,” imbuhnya.

Hari ini, kata Bupati Barru disamping menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, juga menyambut para jamaah haji kabupaten Barru dimana sebelumnya juga telah di terima di Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Alhamdulillah saat itu kami diberikan kepercayaan mewakili 3 kabupaten untuk menyambut para jamaah haji dari kabupaten Barru, Kota Parepare, dan Kabupaten Maros yang tergabung dalam kloter 3,” terangnya.

Lebih lanjut, Suardi Saleh merespons pengalaman Kepala Kemenag Barru bersama para jamaah haji Barru saat di tanah suci dengan mengapresiasi semangat para jamaah haji yang luar biasa.

Menurutnya, menunaikan ibadah haji adalah nikmat luar biasa, bisa jadi secara fisik berat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dan rukun haji tetapi ketika niatnya tulus Insya Allah rasa capek itu berubah menjadi kebahagiaan yang luar biasa.

Dia juga meminta kepada jamaah haji untuk bersyukur diberikan kesempatan naik haji, dan berpesan gelar haji ini dijaga, membantu sesama, bersedekah, berzakat, tunaikan shalat tepat waktu shalat, dan teruskan kebaikan saat didaerah agar menjadi contoh dan teladan didaerah kita.

Secara khusus dia juga menyampaikan terimah kasi kepada H. Sulaeman Pide yang telah memfasilitasi pelaksanaan haji para jamaah haji kabupaten Barru, juga kepada petugas kesehatan haji yang telah melayani dan menjamin kesehatan pada jamaah haji.

Diakhir sambutannya, Suardi meminta para hadirin untuk mendoakan kabupaten Barru agar terhindar dari bencana malapetaka, tanahnya disuburkan, selalu diberikan keberkahan, dan lebih maju, lebih sejahtera.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru, Jamaruddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bupati Barru bersama jajaran dimana setiap tahun telah memfasilitasi pembinaan dan pelayanan jamaah haji di Barru.

Pada kesempatan ini dirinya menceritakan pengalaman di tanah suci bersama jamaah haji Barru. Menurutnya banyak kenangan, jamaah haji sangat bersemangat mengikuti semua rangkaian ibadah haji selama di tanah suci dan alhamdulilah mengingat pesan dan arahan bupati. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *