Resmikan Sekretariat PKK Mallusetasi, Ulfah Harap Berdayakan UMKM

MJI BARRU – Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru Ulfah Nurul Huda S, bersama Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 mengunjungi Kecamatan Mallusetasi, Selasa (2/7/2024).

Untuk diketahui tahun ini Kelurahan Palanro dan Desa Cilellang mewakili Kecamatan Mallusetasi dalam lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten Barru tahun 2024.

banner 1500x367

Sebelum melakukan penilaian di kelurahan Palanro, Ulfah meresmikan Sekretariat PKK kecamatan Mallusetasi yang berada disamping kantor Lurah Palanro.

Dalam sambutannya, Ulfah menyebutkan, kelurahan Palanro dan desa Cilellang merupakan titik terkahir untuk penilaian lomba yang sebelumnya mengalami penundaan.

“Kami yakin kelurahan Palanro memiliki persiapan lebih matang dan lebih siap dibanding kelurahan lainnya. Kegiatan ini jangan dijadikan beban, tetapi jadikan motivasi dan bahan evaluasi bagi pemerintah untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk mewujudkan tertib administrasi pemerintah di desa dan kelurahan,” paparnya.

Dijelaskan, dalam penilaian ini Tim akan melihat sejauh mana capaian pada bidang pemerintahan, bidang kemasyarakatan, dan bidang kewilayahan selama dua tahun terakhir (2022-2023) dimana tim akan melakukan verifikasi administrasi dengan kondisi reel di lapangan.

“Selain itu untuk melihat potensi yang ada di wilayah yang bisa dikembangkan, demikian juga untuk kekurangan yang ditemukan Tim akan memberikan masukan agar kekurangan itu bisa dikembangkan,” ungkap Ulfah.

Dia juga menyebutkan bahwa tata kelola pemerintahan yang bagus juga bisa dilihat dari sinergitas yang terjalin dengan seluruh unsur pemerintahan, unsur masyarakat, dan sebagainya.

“Melihat yang hadir pada lomba ini, kami yakin sinergitas itu sangat terjalin baik,” ujarnya.

Lanjut, Ulfah mengucapkan selamat atas sekretariat baru PKK kecamatan Mallusetasi. Dia menaruh harapan sekretariat ini dapat menjadi pusat kegiatan dan pengembangan PKK se kecamatan Mallusetasi, termasuk dalam bagaimana memberdayakan UMKM dan kaitannya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Camat Mallusetasi Syamsul Alam, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelayanan dasar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kelurahan Palanro.

Syamsul Alam juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barru yang telah memberikan amanah untuk menggunakan kantor Polsek Mallusetasi yang lama sebagai sekretariat PKK kecamatan Mallusetasi, dimana sekretariat ini akan menjadi pusat kegiatan dan pengembangan PKK kecamatan Mallusetasi.

Setelah melakukan penilaian di kelurahan Palanro, Ulfah bersama tim selanjutnya mengunjungi desa Cilellang. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *