Tingkat Kepuasan Kinerja Bupati Luwu Utara 83,8 Persen

MJI LUWU UTARA – Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Bupati Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Indah Putri Indriani meraih predikat “Sangat Puas” dengan nilai 83,8%.

Sementara nilai Indeks kepuasaan masyarakat pada pemerintah kabupaten Luwu Utara berada di angka 80,63%.

banner 1500x367

Hal itu berdasarkan Hasil Survei Citra Publik Indonesia – Lingkaran Survei Indonesia (CPI-LSI) yang dipaparkan dalam Seminar Akhir Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (SIKM) dan Survei Kebijakan Publik (SKP) di Aula La Galigo Kantor Bupati, Jumat (28/6/2024).

“Nilai tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja bupati Luwu Utara masih sangat tinggi sekali yaitu di angka 83,8%. Tahun tahun lalu dan tahun sebelumnya masih di angka 80% dan itu cukup memuaskan,” ucap Fitri Hari dari CPI-LSI saat memaparkan hasil SIKP dan SIKM.

Sementara itu, Direktur CPI- LSI, Hanggoro Doso Pamungkas menyebutkan bahwa hasil survei Luwu Utara sudah begitu maju dalam pemberian layanan publik.

“Kami telah bekerja sama selama 4 tahun dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam memotret kepuasan dan kebijakan publik di Luwu Utara. Dan ini merupakan salah satu ciri pemerintahan yang modern yang melakukan uji publik secara konsisten dan apa adanya,” ucap Hanggoro.

Sebelumnya, bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Citra Publik Indonesia atas survei yang telah dilakukan.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena telah melakukan pendampingan kepada kami di Luwu Utara. Semoga hasil ini dapat digunakan untuk melakukan perbaikan pelayanan, sehingga kinerja kita makin membaik dari waktu ke waktu,” ucap Indah.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga mengatakan bahwa validasi sangat dibutuhkan untuk mengetahui tingkat kepuasan publik terhadap kinerja yang telah dilakukan pemerintah.

“Validasi sangat penting dan kita butuhkan dan validasi terbaik itu pastinya berasal dari kacamata masyarakat kita sendiri,” pungkas Indah. (IKH/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *