Disambut Tari Paddupa, Dokter Ulfah: Desa Binuang Tunjukkan Totalitas Ikuti Lomba Desa

MJI BARRU – Usai melakukan Penilaian di Kelurahan Takkalasi, Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda Suard dan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Kunjungi Desa Binuang Kecamatan Balusu, Senin (24/6/2024)

Dalam sambutannya Dokter Ulfah memberikan apresiasi kepada Plt. Kades dan jajaran atas penyambutannya dan Persiapannya yang sangat luar bisa dalam mengikuti Lomba Desa ini.

banner 1500x367

“Hal ini menunjukkan totalitas bahwa Desa Binuang sangat siap mengikuti lomba Desa,” puji Dokter Ulfah.

“Semoga nantinya desa Binuang dapat mewakili kabupaten Barru pada lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulsel,” imbuh Dokter Ulfah.

Menurutnya, dari segala aspek, Tari Paddupa, Baju Bodo, Jas tutup menunjukkan kerja ikhlas dari Plt.Kepala Desa Binuang dan ini memperlihatkan kecintaannya kepada desa Binuang sehingga dia memberikan segala daya upayanya di sisa masa jabatannya dan meninggalkan warisan bagi penerusnya.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi penerus, karena Plt (pelaksana tugas) bukan hanya sekedar nama tapi bagaimana kita bisa memperlihatkan kerja keras, kerja ikhlas kepada masyarakat,” ungkap Dokter Ulfah.

Terkait penilaian lomba, Dokter Ulfah katakan Tim akan melihat sejauh mana administrasi, tata kelola dan capaian Desa Binuang dua tahun terakhir dengan melakukan verifikasi lapangan, semoga hasilnya sebagus dan serapi penyambutan.

“Terima kasih atas segala perhtian dan semoga kebersamaan ini selalu terjalin, dan kami selalu menunggu masukan untuk desa Binuang,” pungkas Dokter Ulfah.

Sebelumnya Jamaluddin, S.Sos, MH Kepala Dinas PMDPPKBPPPA Kabupaten Barru yang juga Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Barru Tahun 2024 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan berdasarkan Regulasi Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

Dimana Tim Penilai akan menilai secara obyektif terhadap 3 indikator yakni Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan selama 2 (dua) tahun terakhir.

Sebelumnya Camat Balusu A.Maya Novitasari, S.STP dalam sambutannya melaporkan bahwa Desa Binuang merupakan Desa yang masih memelihara semangat gotong royong dan adat budaya di wilayahnya.

Lanjut, lomba ini akan menjadi masukan dalam meningkatkan kualitas tata kelolah pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui Kelurahan Takkalasi dan Desa Binuang mewakili Kecamatan Balusu dalam lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru tahun 2024, dimana Tahun lalu Kelurahan Takkalasi telah mewakili Kabupaten Barru untuk lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel.

Turut hadir Kepala Dinas PMDPPKBPPPA, Camat Balusu, Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Kapolsek Balusu, Danramil 1405/04 Balusu, Ketua TP PKK Kec. Balusu, Kepala KUA Kec.Balusu, Kepala BPP Kec.Balusu, Plt. Kepala Desa Binuang, Babinsa Desa Binuang, Para Perangkat Desa Binuang, Ketua dan Anggota BPD Desa Binuang, Plt. Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Binuang, Kelompok Pengajian, Para Kader Penyuluh, Kader KB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Undangan lainnya. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *