Bupati Barru Harap Lahirkan Ramang di Turnamen Mini Soccer Lajulo Cup 2

MJI BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh membuka Turnamen Mini Soccer Lajulo Cup 2 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Bumi Perkemahan Lajulo Indah Kamara, Kelurahan Tuwung, Minggu (23/6/2024) sore.

Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada penanggung jawab kegiatan yang luar biasa konsisten melaksanakan kegiatan ini.

banner 1500x367

Dan ternyata, lanjut Suardi, anak muda Kamara ternyata memiliki jadwal kegiatan yang padat setiap bulan dan sebagian besar telah kita saksikan terutama festival Apang yang sudah melegenda.

“Dan hal ini bisa menjadi pemantik dan direplikasi oleh pemuda pemuda lainnya yang ada di Kabupaten Barru,” puji Suardi.

Merespon harapan Pemuda Kamara terkait lokasi, Suardi Saleh mengatakan sangat mendukung dimana diketahui kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi ini sudah ditetapkan sebagai bumi perkemahan, akan tetapi dibagian lain tempat ini bisa di desain sifatnya pinjam pakai karena praktis ini tempat ini juga akan terawat dan terpelihara.

“Namun untuk perkembangannya kami tetap membuka ruang koordinasi dan kami pemerintah sangat terbuka untuk mendapatkan ide ide dan gagasan untuk hal ini,” ujar Suardi.

Pada kesempatan ini, Suardi Saleh bercerita tentang perencanaan pembangunan stadion sepak bola Ramang di Lajulo dimana saat itu pemerintah sudah mempersiapkan mulai dari lokasi, desain, fasilitas, amdal dan anggaran namun tidak terwujud karena saat itu momentumnya mendekati Pilkada, sehingga dirinya menaruh harapan kepada Bupati terpilih berikutnya bisa memprogramkan pembangunan Stadion disini.

“Kita boleh berbangga karena di daerah kita lahir Pesepakbola legendaris Ramang yang sudah mendunia,” terangnya.

“Namun dengan berbangga saja saya rasa tidak cukup, sehingga kepada KONI Barru, ASKAB dan stakeholder lainnya saya sering katakan yang saya ingin dengarkan sekarang sudah banyak Ramang-Ramang di Barru dan jalannya itu ada salah satunya dengan kegiatan turnamen seperti ini,” sambungnya.

Lanjut kata Suardi, kita tidak bisa mengharapkan prestasi instan karena memang harus ada perencanaan, master plan, pelatihan continue, kompetisi continue kemudian kita baru mencari bibit seperti turnamen ini.

“Dan saya kira atas kerja sama, kedepan menemukan Ramang dan cikal bakalnya mungkin ada disini karena disini ada Askab dan tim oemantau,” imbuhnya.

Kepada peserta turnamen Suardi Saleh mengucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas, mudah-mudahan yang belum sempat juara bisa ketemu Insya Allah di Lajulo Cup 3.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan Ramang-Ramang, kedepan sepak bola kita bisa berbicara bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional dengan latihan yang baik dan turnamen yang berkesinambungan,” pungkas Suardi.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 Juni sampai dengan 15 Juli 2024 dan diikuti oleh 24 club. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *