Bupati Barru Buka Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup II 2024

MJI BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh membuka secara resmi kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup II 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dan Cooling System Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Al Masdar Kabupaten Barru, Kamis (20/6/2024) sore.

“Salam Olahraga..!,” ucap Suardi Saleh menyapa para peserta diawal sambutannya.

banner 1500x367

Melanjutkan sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan, atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Barru mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke -78.

“Insya Allah Polres Barru secara umum selalu terdepan dan presisi,” sambungnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang memberikan multi manfaat, terutama Cooling Sistem mengatur suhu Pilkada dimana sisa berapa bulan kedepan akan dilaksanakan dan ini sangat penting walaupun Alhamdulillah saat ini situasinya masih aman-aman saja.

“Kita berharap kedepan dan dengan upaya kegiatan seperti ini kita bisa atur suhu pilkada sehingga pilkada berjalan lancar aman damai dan Insya Allah menghasilkan pimpinan daerah sesuai harapan kita yang bisa membuat Barru Lebih Maju, bisa menyaingi dan melebihi kabupaten lainnya yang telah maju,” ujar Suardi.

Suardi menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat menarik, baik dalam rangka menjaga suhu, dan dengan kegiatan kita hadir untuk berolahraga, kita sehat dan bercengkerama, bercanda dan melupakan persaingan.

Suardi juga mencontohkan proses Pilkada dan proses demokratisasi lainnya sama ketika main bulutangkis, sesungguhnya tidak ada lawan yang ada adalah kompetitor, karena kita tidak juga bisa main bulutangkis jika cuma satu club saja harus ada lawan tanding dan berusaha menang, namun setelah selesai pertandingan kita jabatan tangan, berpelukan dan sebagainya.

“Sama dengan pilkada setelah kita bersaing kita kembali saling berjabat tangan dan siapapun yang terpilih kita hormati dan sama halnya kegiatan ini siapapun pemenangannya itulah yang juara yang akan mendapatakan piala dari Kapolres,” urai Suardi.

Diakhir sambutannya, Suardi menuturkan kegiatan ini juga bagian mencari bibit pemain, dan inilah indahnya olahraga mempesatukan kita, disatu club kita banyak warna dan disatukan dengan kegiatan ini.

“Selamat bertanding kalaupun belum juara kita ketemu lagi di HUT Bhayangkara ke-79 tentunya dengan Bupati yang baru,” tutup Suardi.

Kegiatan selanjutnya penyerahan shuttlecock dari Ketua Panitia kepada Bupati Barru didampingi Kapolres Barru dan dilanjutkan dengan service shuttlecock pertama oleh Bupati Barru menandai dibukanya dengan resmi kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup II 2024.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP Dodik Susianto dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Selain itu juga untuk mencari bibit bibit potensi dan paling penting sebagai ajang silaturahmi dalam menyongsong Pilkada 2024.

Dodik berpesan kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, tunjukkan segala kemampuan dan buat bahagia senang,

Sementara itu Ketua Panitia IPDA Murwadi dalam laporannya menyebutkan bahwa
Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 24 Juni 2023 dan diikuti oleh 224 atlet dari 28 dari club bulutangkis lokal se kabupaten Barru.

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Barru beserta Pejabat Utama Polres Barru, Ketua PBSI kabupaten Barru, Sekretaris KONI Barru, para manajer club Bulutangkis, peserta/atlet Bulutangkis. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *