Kepala BKKBN RI ke Bupati Lutra: Penanganan Stungtinnya Luar Biasa

MJI LUWU UTARA – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Kesempatan itu, Kepala BKKBN didampangi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan kunjungan ke Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang dilaksanakan di Kantor Camat Masamba, Kamis (13/6/2024).

banner 1500x367

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader DASHAT dalam pengelolaan makanan yang bergizi serta memahami gizi seimbang.

Baca juga:Pemda Lutra Aksi Intervensi Serentak Upaya Penurunan Stunting

“Saya memang punya tugas melakukan kunjungan sekaligus melakukan evaluasi dan memberikan motivasi dan saya berharap melalui DASHAT dapat menyediakan alternatif menu makanan yang bergizi sehingga kebutuhan anak terpenuhi serta diperhatikan dengan baik,” kata dr. Hasto.

Hasto juga mengapresiasi pelaksanaan DASHAT.

“Dapur sehat atasi stuntingnya sangat luar biasa, dan saya mengapresiasi partisipasinya sangat keren dan ketika saya tes dengan pertanyaan mereka sudah tahu semua. Karena untuk menurunkan stunting memerlukan pengetahuan dan perilaku, kalau pengetahuannya bagus pasti perilakunya baik,” terang Hasto.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan bahwa keluarga yang berkualitas merupakan basis dari penanganan stunting sekaligus aspek pembangunan nasional sehingga perlu diatensi secara khusus.

“Kalau keluarga itu berkualitas pasti kebutuhan dasar anaknya terpenuhi serta diperhatikan dengan baik. Salah satunya melalui DASHAT ini kita dapat memenuhi makanan yang bergizi dan saya kira akan secepat mungkin diintervensi apabila ditemukan indikasi stunting pada anak,” tutur ibu dua anak ini. (IKH/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *