Serahkan Pupuk dan Kendaaran Dinas, Bupati Lutim: Produktivitas Pertanian Harus Meningkat

MJI LUWU TIMUR – “Dukungan terhadap para petani harus menjadi prioritas kita bersama. Melalui pembagian pupuk ini, saya berharap produktivitas pertanian di Desa Mandiri dapat meningkat sehingga hasil panen menjadi lebih optimal,” ucap Bupati Luwu Timur, Budiman, saat menyerahkan bantuan pupuk dan motor dinas yang dilaksanakan di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Senin (10/6/2024).

Pembagian pupuk untuk kelompok tani dan penyerahan kendaraan dinas menunjukan komitmen pemerintah kabupaten Luwu Timur dalam mendukung kemajuan sektor pertanian yang merupakan salah satu pilar utama perekonomian daerah.

banner 1500x367

Sebagai informasi, sektor pertanian di kabupaten Luwu Timur capai 58 persen masyarakatnya memiliki mata pencaharian di sektor pertanian.

Baca juga:Warga Lutim: Bupati Budiman Banyak Berkontribusi Bidang Perikanan-Kelautan

“Pertanian memiliki peran strategis dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menjaga ketahanan pangan daerah,” kata Budiman.

Selain pembagian pupuk, juga dilaksanakan penyerahan kendaraan dinas.

“Kendaraan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan operasional pemerintahan desa, termasuk pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat pembangunan dan pemberdayaan,” terangnya.

Terakhir Budiman menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa, kelompok tani, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengoptimalkan setiap bantuan yang diberikan.

“Bantuan pupuk dan kendaraan dinas ini harus menjadi momentum bagi kita semua untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih ikhlas dalam membangun desa. Mari kita bergotong royong, bahu membahu, serta berinovasi untuk menciptakan desa yang mandiri, maju, dan sejahtera,” pungkas Budiman.

Bantuan pupuk diserahkan kepada 5 kelompok tani dan untuk kendaraan dinas 3 motor untuk aparat desa dan 1 motor roda tiga untuk operasional desa. (HMS LTM/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *