Bupati Barru Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

MJI BARRU – Bupati Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Suardi Saleh mengatakan bahwa, bantuan tempat ibadah, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Barru untuk pembangunan bidang keagamaan. Hal ini adalah bagian dari perwujudakan visi misi kabupaten Barru yang religius bernafaskan keagamaan.

Suardi Saleh menyampaikan hal itu saat menyerahkan bantuan pembangunan masjid usai salat Jumat di Masjid Masdarul Mukminin Jampue, Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Jumat (7/6/2024).

banner 1500x367

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang peningkatan ibadah, iman dan taqwa masyarakat,” ungkap Suardi.

Bupati Suardi berharap, keberadaan masjid jangan hanya terlihat megah, namun harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti salat berjamaah, pendidikan baca Alquran anak-anak.

Baca juga: Serahkan RPJPD, Bupati Suardi: 20 Tahun Kedepan Barru Lebih Sejahtera

Baca juga:Bupati Barru Paparkan Kiat Sukses di Gebyar UMKM Desa

Dikatakan, masjid bukan hanya tempat salat semata, namun juga sebagai sarana melakukan pemberdayaan umat, seperti tempat pembinaan dan penyebaran dakwah Islam, sebagai tempat untuk konsultasi dan komunikasi masalah ekonomi, sosial dan budaya.

Pada kesempatan tersebut, Suardi juga menyampaikan, satu program pemerintah yaitu pencegahan dan penurunan stunting. Program ini tentunya tidak bisa berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Olehnya itu dalam upaya penurunan stunting diharapkan peran serta dan sinergitas pemangku kepentingan.

Terkait dengan upaya pelayanan di bidang kesehatan, Suardi menjelaskan selain menata insfrastruktur meningkatkan pelayanan, saat ini juga telah disiapkan rumah singgah pasien yang berobat ke Makassar.

“Jadi kami sampaikan kepada warga masyarakat Barru bahwa jika ada keluarga yang berobat di Makassar atau di rawat di Makassar tidak perlu lagi menyewa rumah tinggal karena pemerintah daerah sudah menyiapkan rumah singgah untuk keluarga pasien,” jelasnya.

Dihadapan jamaah Jumat, Bupati Suardi menitip harapan dalam rangka menghadapi Pilkada untuk sama-sama menjaga keamanan agar dapat berjalan lancar dan damai. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *