Pj Sekda Sidrap Bersama Tim Gabungan Razia Kos-kosan

MJI SIDRAP – Penjabat (Pj) Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, pimpin langsung razia kos-kosan. Hal ini dilakukan demi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Sidrap, Rabu (5/6/2024) malam.

Pj. Sekda Sidrap melibatkan satgas pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat, jajaran Polres Sidrap, Kodim 1420, SatPol PP, Badan Kebangpol, Dinas Sosial, tokoh masyarakat, ormas Islam, LSM serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

banner 1500x367

Dalam razia ini, tim gabungan menyisir sejumlah kos-kosan dan memeriksa identitas para penghuni kos-kosan, utamanya pasangan yang tidak memiliki ikatan suami istri.

Baca juga:Satgas di Sidrap Bakal Panggil Pemilik Kost, Hotel dan THM

Pj. Sekda Muhammad Yusuf mengatakan, razia kos-kosan tersebut berkaitan dengan penegakan Perda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Malam ini kita kembali melaksankan razia sejumlah kos-kosan bersama tim gabungan, razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa kos-kosan di wilayah kita mematuhi peraturan,” kata Yusuf.

Ia mengharapkan, razia tersebut dapat mencegah terjadinya aktivitas terlarang serta menjaga suasana tenteram di masyarakat.

“Pasangan di kos-kosan yang tidak jelas identitasnya akan dilakukan tindak lanjut. Adapun pemilik atau pengelola kos agar lebih selektif lagi saat menerima penghuni kos,” tegasnya.

Dalam razia ini, tim gabungan mendapati sejumlah wanita muda dari luar daerah yang menghuni di kos, mereka kemudian di data dan diberi pembinaan. (MSY/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *