Bupati Lutim Harap Kerja Sama Pemerintah dengan Muhammadiyah

MJI LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, Budiman memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah. Bupati menyampaikan rasa kegembiraanya karena dapat hadir di tengah-tengah warga Muhammadiyah.

Hal itu Budiman sampaikan saat menghadiri pengukuhan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur

banner 1500x367

Bahkan bupati mengatakan bagian dari warga Muhammadiyah. Karena bupati alumni dari TK Aisyiyah Malili kemudian Ibunda dan istrinya adalah bagian dari Aisyiah.

Bupati Luwu Timur juga mengharapkan terbangun kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan persyarikatan Muhammadiyah terutama dalam memajukan Luwu Timur, terutama dalam bidang keagamaan, pendidikan dan sosial.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengukuhkan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur serta dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus pimpinan Cabang Muhammadiyah se- Kabupaten Luwu Timur pada Sabtu (1/6/2024) yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Luwu Timur.

Dengan mengangkat tema “Kolaborasi gerakan, Mencerahkan Ummat, Memajukan Luwu Timur”, kegiatan tersebut di hadiri ratusan warga serta simpatisan Muhammadiyah serta organisasi otonom Muhammadiyah yang terdiri dari Aisyiah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, pengurus Lazismuh, Mdmc dan Kokam.

Serta hadir pula pengurus amal usaha yang bergerak di bidang pendidikan.

Ketua Panitia, Nasrum Andi Makkasau, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada warga dan tamu undangan yang bersedia hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Timur, Ardias Barah menyampaikan program strategis Muhammadiyah Luwu Timur kedepan. Di antaranya adalah pembanguan pusat dakwah Muhammadiyah Luwu Timur yang menjadi tempat acara, membangun perguruan tinggi Muhammadiyah, membangun klinik Muhammadiyah dan membina angkatan muda Muhammadiyah dari berbagai sektor.

Ardias mengharapkan kepada pimpinan Muhammadiyah yang di kukuhkan agar bertanggung jawab terhadap amanah yang di berikan.

Sementara itu amanat dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Hamka Lamabawa, pihaknya memberikan peneguhan atau penguatan kepada pengurus PDM dan PCM Luwu Timur yang telah dikukuhkan. Ada 3 yang menjadi urgensi peneguhan dari PWM Sulsel yaitu ideologi, organisasi, dan gerakan kebangsaan.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Usman Sadiq, Anggota DPRD, Harisah, Ketua TP. PPK Luwu Timur, Perwira penghubung, pengurus MUI Luwu Timur, Sekretaris dinas pendidikan Luwu Timur, Ketua KUA Malili, unsur pemerintahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan penuh hikmat. Kemudian dilanjutkan rapat kerja pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah Luwu Timur. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *