Satgas di Sidrap Bakal Panggil Pemilik Kost, Hotel dan THM

MJI SIDRAP – Satuan tugas (Satgas) di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengundang pemilik kost, hotel, wisma, tempat hiburan malam (THM) untuk diberi edukasi dan pembinaan.

Hal ini dilakukan guna mencegah dan memberantas penyakit masyarakat serta menindaklanjuti penyampaian petisi berantas 4S (sabu-sabu, sabung ayam, sobis/penipuan online, dan seks bebas/prostitusi) di kabupaten Sidrap.

banner 1500x367

Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, Basra menjelaskan, satgas yang terdiri berbagai unsur terkait bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Dalam waktu dekat kami akan mengundang seluruh pemilik kost, hotel, wisma dan THM untuk diberi edukasi dan pembinaan,” ucap Basra dalam rapat yang digelar di kantor bupati, Selasa (21/5/2024).

Basra menegaskan, pemerintah daerah bersama seluruh stakeholder termasuk ormas dan elemen masyarakat lainnya akan terus bekerja memberantas permasalahan 4S tersebut.

“Seluruh camat segera menerbitkan SK Satgas tingkat kecamatan dengan melibatkan kepala desa dan kepala kelurahan di wilayah masing-masing,” kata Basra.

Sementara itu Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan, beberapa pekan yang lalu Forkopimda langsung bergerak dengan mengadakan rapat membahas permasalahan 4S tersebut.

“Penanganan 4S perlu diiringi rasa semangat, satu visi misi dan langkah kongkrit, yakni preemtif dan preventif,” tandas Erwin.

Diungkap Erwin, pihaknya telah melakukan langkah preemtif dan preventif dengan melakukan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) serta cooling system dengan melibatkan unsur terkait secara kontinue.

“Langkah selanjutnya, kami bersama Pemkab Sidrap akan memanggil pemilik cafe, kost, dan THM guna memberi edukasi dan pembinaan untuk tidak mencoba melakukan kegiatan kontraproduktif di masyarakat,” ungkapnya. (ABDHS/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *