Kajati Sulsel Kunker ke Kampung Pangan Adhiyaksa, Wabup: Pencetus Kajari Lutim

MJI LUWU TIMUR – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Agus Salim kunjungan kerja (kunker) ke Kampung Pangan Adhiyaksa yang berlokasi di Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (20/5/2024).

Kajati didampingi Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa. Kunjungan tersebut sebagai bentuk penguatan sektor pertanian untuk peningkatan produksi dan produktivitas.

banner 1500x367

Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kampung Pangan Adhyaksa ini diharapkan dapat menciptakan kemandirian pangan dan mensejahterakan masyarakat serta menekan inflasi.

Baca juga:Diklat di PKN Gowa, Asisten Aini: Camat dan Lurah di Lutim Ujung Tombak Pemerintahan

“Kunjungan kami ke Kampung Pangan Adhyaksa ini sebagai bentuk kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat, hal ini sesuai arahan bapak Jaksa Agung RI bahwa pastikan kejaksaan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan pembangunan,” ujar orang nomor satu di Korps Adhyaksa Sulsel ini.

Ia juga menyampaikan dirinya sebagai Wija to Luwu, merasa bangga melihat perkembangan dan kemajuan daerah kelahirannya tersebut.

“Semoga Luwu Timur dapat menjadi daerah penyanggah pangan dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyampaikan, pencetus Kampung Pangan Adhyaksa di kabupaten Luwu Timur adalah Kejaksaan Negeri Luwu Timur dalam hal ini Dr. Yadin selaku Kajari Luwu Timur.

Kampung Pangan Adhyaksa ini, kata Akbar merupakan program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan di masyarakat.

Melalui program ini, Akbar berharap dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka sendiri.

“Dengan adanya Kampung Pangan ini, diharapkan masyarakat dapat memproduksi pangan secara berkelanjutan dan memiliki akses yang mudah terhadap pangan berkualitas,” ucap Akbar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kajati Sulsel, Agus Salim yang didampingi Asisten Intelejen Kejati Sulsel, Ardiansyah dan Asisten Pidana Militer Kejati Sulsel, berkesempatan menyerahkan bibit buah-buahan produktif berupa bibit durian, bibit alpukat dan bibit rambutan kepada 14 Kepala Desa Kampung Pangan Adhyaksa Luwu Timur serta menebar bibit ikan nila dan ikan mas di lokasi wisata Mancing Rawa Marobo Desa Agro Mulyo.

Kedatangan Kajati Sulsel ke Kampung Pangan Adiyaksa ini merupakan lanjutan agenda kunjungan kerjanya di kabupaten Luwu Timur setelah sebelumnya melaksanakan penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama pembangunan kantor baru di Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Setelah melakukan Kunker di kabupaten Luwu Timur, rencananya Kajati Sulsel Agus Salim melanjutkan agenda Kunkernya ke kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu. (IKP LTM/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *