Dokter Ulfah Sebut GPM Kualitas Terjamin Tanpa Syarat

MJI BARRU – Kegiatan gerakan pangan murah (GPM) diinisiasi Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, TP PKK Barru bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Parepare dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di Wilayah Kabupaten Barru.

Hal ini disampaikan Plt Ketua PKK Barru, Ulfah Nurul Huda S saat melaunching GPM Tingkat Kecamatan Soppeng Riaja di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Senin (20/5/2024).

banner 1500x367

Dokter Ulfah yang lebih dikenal menambahkan bahwa, pelaksanaan GPM ini untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel dimana pelaksanaan GPM untuk tingkat kabupaten telah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Untuk hari ini kita gelar di Soppeng Riaja setelah dua kecamatan yaitu Tanete Rilau dan Tanete Riaja. Tentu gerakan ini sebagai cara pemerintah untuk terus membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya secara murah,” kata Ulfah.

Baca juga: Plt Ketua TP PKK Barru Launching GPM

Baca juga: Berbaur Fest 2024 Resmi Ditutup, Ulfah Gunakan Busana Wastra Corak Barru

Baca juga:Buka “Berbaur Fest 2024”, Bupati Barru Harap Jadi Event Nasional

Terlebih dalam beberapa kesempatan, Pemkab Barru beberapa hari lalu mendapatkan apresiasi dari Pemrov Sulsel atas konsistensi melakukan GPM secara mandiri yang tak terlepas dari arahan Bupati Barru dan bantuan dari pihak Bulog Parepare.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bulog Parepare yang telah membersamai dan memberikan bantuannya dalam pelaksanaan GPM di kabupaten Barru. Saya berharap dengan GPM ini akan dapat menjaga perekonomian masyarakat dalam rangka memenuhi ketersediaan dan pasokan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sehari hari,” urainya.

Dalam acara ini, Ulfah mengajak
masyarakat untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang terjamin tanpa syarat dan batas.

Ulfah memotivasi para TP PKK agar dapat mengoptimalkan 10 program PKK dalam rangka mendukung GPM dan membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

“Mari bersama manfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk di tanami dan kembangkan diri melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga atau pemberdayaan lainnya,” harap Ulfah diakhir sambutannya.

Sebelumnya Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barru Ahmad, MM menyebutkan inflasi di kabupaten Barru saat ini berada 0,22 % atas dampak pelaksanaan GPM tingkat kabupaten dan kecamatan.

Dirinya juga akan melaksanakan arahan bupati Barru untuk terus membangun hubungan dan kerja sama dengan pihak Bulog Parepare dalam menyiapkan stok akan pelaksanaan GPM ini. (BRU/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *