Pj Bupati Sidrap Ajak Sukseskan Pilkada Serentak 2024

MJI SIDRAP – Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, Basra menghadiri sosialisasi penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024, Sabtu (18/5/2024).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Yusharto Huntoyungo, di Hotel Claro Makassar, dan diikuti oleh kepala daerah, Forkopimda kabupaten/kota, ketua KPU dan Bawaslu, serta pimpinan perangkat daerah pemprov Sulsel.

banner 1500x367

Yusharto Huntoyungo mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah strategis guna memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 sukses, lancar, dan kondusif.

“Mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih nanti,” tutur Yusharto.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialisasi tidak hanya membahas prinsip penyelenggaraan pemilukada yang berintegritas, tetapi juga fokus pada langkah-langkah krusial lainnya.

“Salah satu agenda utama adalah pembahasan terkait peran pemerintah daerah serta dukungan pihak keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024,” tambahnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulsel, Muhamad Rasyid menyatakan, provinsi Sulsel siap melaksanakan pilkada serentak yang akan berlangsung pada tahun 2024 ini.

“Sosialisasi ini merupakan upaya mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di Sulawesi Selatan agar dapat berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Pj. Bupati Sidrap, Basra. Menurutnya, kegiatan yang diikuti bupati/wali kota dan unsur-unsur terkait tersebut, sebagai langkah mensukseskan pilkada serentak yang dijadwalkan pada November 2024.

“Kabupaten Sidrap siap mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2024 ini. Kami mengajak seluruh pihak untuk bersinergi agar seluruh prosesnya berjalan lancar dan sukses,” tandas Basra. (AHS/MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *