Berbaur Fest 2024 Resmi Ditutup, Ulfah Gunakan Busana Wastra Corak Barru

MJI BARRU – Plt Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda S, resmi menutup kegiatan “Berbaur Fest 2024” yang berlangsung di Taman Collieq Pujie Kabupaten Barru, Minggu (19/5/2024) malam.

Sebelum menutup kegiatan ini, Ulfah didampingi Camat Barru turut serta dalam fashion show bersama duta budaya dan duta Wisata kabupaten Barru dengan menggunakan busana khas Wastra Corak Barru, yang juga telah dipamerkan pada Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK Nasional ke-52 di Solo, Provinsi Jawa Tengah baru-baru ini.

banner 1500x367

Dalam sambutannya, Ulfah menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung, meramaikan dan berpartisipasi pada kegiatan Berbaur Fest 2024.

Berita terkait:Buka “Berbaur Fest 2024”, Bupati Barru Harap Jadi Event Nasional

Dirinya senang sekali melihat antusiasme masyarakat atas kegiatan ini dan berharap acara ini tetap terus berlanjut di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya dengan lebih besar, lebih banyak tenant, dan inovasi lebih lengkap.

Ulfah berharap kedepan akan memfasilitasi, menjadikan dan memajukan UMKM sebagai program prioritas agar bisa berkembang, berinovasi dan bisa bersaing dengan kabupaten lain bahkan di kancah nasional.

Dikatakannya, dengan kegiatan ini para penggiat seni budaya memiliki ruang untuk lebih mengembangkan diri, memperkenalkan seni dan budaya kepada masyarakat khususnya kepada anak- anak yang mungkin saat ini nilai budaya sudah tergerus.

“Melalui kegiatan Berbaur Fest ini kita bisa lagi melihat pertunjukkan seni budaya di kabupaten Barru,” terangnya.

Ulfah menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Barru akan selalu mendukung UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, pelaku seni budaya di kabupatrn Barru dan semoga niat ini dilanjutkan dengan doa dan dukungan dari masyarakat.

“Terima kasih antusiasme khususnya seluruh lapisan masyarakat, kepada Disparpora kabupaten Barru yang telah menghadirkan kegiatan ini dan memberikan ruang untuk masyarakat, UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, pelaku seni budaya,” pungkas Ulfah yang lebih dikenal sebagai dokter Ulfah.

Sebelumnnya Kepala Disparpora Kabupaten Barru, Musmuntahar Syam dalam laporannya berharap event ini akan terus berlanjut di tahun tahun berikutnya dan berskala nasional.

Terima kasih kepada Bupati Barru dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK yang telah mensupport total kegiatan ini, dan juga kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, Disbudpar Provinsi Sulsel kolaborasi Politeknik Pariwisata Makassar, para Pimpinan OPD, Forkopimda, para semua pelaku ekonomi kreatif (17 subsektor). (MJI)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *