Polisi di Lombok Timur Selidiki Layanan Internet Ilegal

MJI LOMBOK – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Raden Umar Faroq tengah menyelidiki kasus penyedia layanan internet atau internet service provider (ISP) yang beroperasi secara ilegal di Kabupaten Lombok Timur.

“Jadi, Polres Lombok Timur sudah mengawali menangani kasus ini (ISP ilegal). Kapolres sudah kasi tahu bahwa Lombok Timur itu banyak pengguna layanan internet ilegal,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

banner 1500x367

Menurut Kapolda NTB, maraknya bermunculan ISP ilegal di Kabupaten Lombok Timur tidak lepas dari jumlah populasi penduduk yang cukup besar.

“Kenapa di Lombok Timur banyak (ISP ilegal)? Karena penduduknya lebih padat, jadi itu kenapa banyak (ISP ilegal) mengarah ke Lombok Timur,” tuturnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Kapolda NTB mendorong pihaknya untuk menertibkan dari keberadaan ISP ilegal sesuai aturan yang mengikuti ketentuan Undang-Undang Telekomunikasi.

Kapolda NTB berharap penertiban ini akan meningkatkan partisipasi para ISP agar menjalankan usahanya secara legal.

“Kalau sudah legal, tentu akan memberikan kontribusi positif bagi daerah, terutama dalam hal pendapatan negara bukan pajak,” ungkapnya. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *