Sidrap dan Kutai Barat Kerja Sama Kendalikan Inflasi

MJI SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur dalam upaya pengendalian inflasi.

Sinergi ditandai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Pengendalian Inflasi kedua daerah, Rabu (15/5/2024) di Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

banner 1500x367

Penandatangan dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, Basra dengan Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris kabupaten Kutai Barat, Ayonius, serta sejumlah pejabat pemkab Kutai Barat.

Sementara Pemkab Sidrap, hadir Asisten Adminitrasi Umum, Nasruddin Waris, Kadis Kominfo, Bachtiar, Kabag Kerja Sama, Andi Besse, Plt. Kadis Peternakan dan Perikanan, Suharya Angriani, dan perwakilan OPD terkait.

Basra mengatakan, penandatangan tersebut merupakan titik awal pengembangan kerja sama antar daerah. “Dan menjadi salah satu langkah konkret dalam upaya pengendalian inflasi pada daerah masing masing,” ungkapnya.

Dipaparkannya, kerja sama ini telah melalui berbagai tahapan, di antaranya kunjungan Pemkab Kutai Barat ke Kabupaten Sidrap 20 September 2023 lalu.

“Saat itu rombongan Kutai Barat melakukan kunjungan langsung pada para pelaku bisnis, dalam hal ini para pedagang beras, di Kabupaten Sidrap” terang Basra.

Lebih jauh Basra mengutarakan, kabupaten Sidrap merupakan daerah agraris di mana sektor pertanian memegang peranan penting dalam menggerakan perekonomian daerah. Sebagai lokomotif perekonomian daerah, imbuhnya, sektor pertanian menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan.

“Tidak menutup kemungkinan untuk membangun kerja sama yang lebih luas dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat,” tutur Basra.

Sementara wakil bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan mengutarakan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sidrap atas kerja sama yang terjalin.

Ia berharap, kerja sama yang dibangun mendukung pengembangan ekonomi daerah, serta memperkuat sinergitas untuk mencapai hasil yang lebih baik demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *