Peletakan Batu Pertama Kantor Baznas Barru, Zakat Berpotensi Meningkat

MJI BARRU – Bupati Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Baznas yang terletak di depan kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kamis (16/5/2024).

Suardi Saleh diawal sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bidang Koordinasi Nasional dan Pembina Wilayah IV Baznas RI KH Achmad Sudrajat LC. MA, beserta rombongan.

banner 1500x367

“Selamat datang para tamu kami yang luar biasa di kabupaten Barru, kami selalu berkeyakinan setiap tamu yang datang akan membawa keberkahan,” ucapnya.

Katanya, kehadiran semuanya merupakan salah satu wujud kebersamaan, kemitraan kolaborasi di kabupaten Barru sehingga peletakan batu pertama kantor Baznas kabupaten Barru ini dapat dilaksanakan.

Dikatakan, lokasi kantor Baznas ini dihibahkan oleh pemerintah kabupaten Barru.

“Alhamdulillah lokasi sebagiannya dibeli oleh Baznas untuk pengembangan kantor agar lebih strategis. Harapan kita hari ini setelah melakukan peletakan batu pertama mudah mudahan dalam waktu yang tidak lama kantor Baznas Barru dapat segera diresmikan,” ungkap Suardi.

Dihadapan KH Achmad, Suardi melaporkan jika Barru yang dikenal Kota Santri dihebohkan di jagad maya dengan keberhasilan Kapolres Barru yang menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 30 kg.

“Jangan coba masukkan narkoba di Barru pasti akan ditangkap Kapolres karena Barru adalah kota santri,” ujar Suardi.

Alhamdulillah gelar kota santri ini dilengkapi kota zakat dengan dalih kabupaten Barru, yang jumlah penduduknya sedikit tapi pengumpulan zakat mall-nya adalah terbesar di Sulawesi Selatan.

Ia menambahkan jika sebelumnya jumlah zakat Rp18 miliar, saat ini sudah mencapai Rp23 miliar dan berpotensi meningkat karena di tahun 2023 pendapatan per kapita sekitar Rp57 juta.

Pencapaian ini katanya tidak terlepas atas kepercayaan kepada pengelolah, karena orang-orang Baznas basic-nya berintegritas, ada akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang diumumkan secara berkala dan setiap saat sehingga masyarakat yakin jika membayar zakat di Baznas akan tepat sasaran.

“Saya yakin dari sekian banyak lembaga non struktural dalam hal mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan secara nyata adalah Baznas,” puji Suardi.

Dijelaskan, banyak program pemerintah mendapatkan penghargaan atas bantuan Baznas seperti ODF, dan saat saat ini telah ada MoU antara Baznas dengan RSUD terkait jaminan kesehatan masyarakat, dan tentu hal ini sangat membantu masyarakat nantinya.

Diakhir sambutannya, Suardi berharap semoga kantor Baznas kabapaten Barru ini segera diresmikan secepatnya. (RED)

banner 1800x928

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *